Jumat, 09 November 2012

Pencairan Dana Sertifikasi Guru Kacau


Masih kacaunya pencairan dana sertifikasi guru atau Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) seperti dilansir Federasi Serikat Guru Independen (FSGI) diakui pihak Kemendikbud.

"Memang ada sejumlah persoalan yang harus diselesaikan," kata Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad di Jakarta, Rabu (7/11).

Adapun menurut Plt Dirjen Pendidikan Dasar Kemendikbud Suyanto, dana TPP sudah ditransfer ke daerah sehingga soal keterlambatan pembayaran itu menjadi tanggung jawab daerah.

Berdasarkan posko pengaduan TPP yang dibuka Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) di 29 daerah dan dari jejaring sosial serta pesan pendek, mulai 2 Oktober hingga 3 November tercatat ada keterlambatan pencairan.

Untuk keterlambatan pencairan itu terjadi di 14 daerah, termasuk DKI Jakarta. Jika mengacu pada SK Menteri Keuangan, TPP dibagikan setiap triwulan.

Semestinya TPP bulan Juli, Agustus, dan September dibayar paling lambat Oktober 2012. Namun, itu tidak terjadi. Bahkan, TPP para guru nonpegawai negeri sipil (PNS) di Tangerang Selatan, untuk triwulan kedua belum juga dibayarkan. Artinya, para guru belum menerima TPP selama 6 bulan

Anda sedang membaca artikel tentang Pencairan Dana Sertifikasi Guru Kacau dan anda bisa menemukan artikel Pencairan Dana Sertifikasi Guru Kacau ini dengan url http://www.rezkyutama.com/2012/11/pencairan-dana-sertifikasi-guru-kacau.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pencairan Dana Sertifikasi Guru Kacau ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pencairan Dana Sertifikasi Guru Kacau sumbernya.


Artikel Terkait:

2 comments:

  1. DANA SERTIFIKASI TH 2012 2 BULAN HILANG YANG TH 2013 BELUM TURUN PIYE CAK NUH TOLONG KPK TURUN TANGAN PENYIMPANGAN SERIUS KI CAK NGURUS DEPARTEMEN KOK KAYAK GITU. TOLONG KOMENTAR CAK JO MENENG AEE BAYARANMU AKEH

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy