Kamis, 23 Agustus 2012

Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013

Berikut Informasi Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013

1. Cek dalam daftar calon peserta sertifikasi guru PLPG 2013 menggunakan tombol pencarian dengan memasukkan NUPTK. sergur.kemdiknas.go.id

2. Jika nama Anda termasuk dalam daftar calon peserta sertifikasi guru 2013 segera hubungi dinas pendidikan setempat untuk mendapatkan Format A0

3. Mengoreksi dan memperbaiki data pada Format A0 (data ini tidak boleh salah karena kemudian akan digunakan sebagai acuan untuk sertifikat pendidik) Data yang dikoreksi adalah nama lengkap harus sesuai dengan dokumen lainnya (ijasah atau SK PNS); golongan (bagi PNS); tempat dan tanggal lahir; ijasah, tahun lulus, dan nama perguruan tinggi; nama sekolah tempat mengajar. Dokumen yang dijadikan acuan verifikasi nama dan tempat tanggal lahir peserta bagi guru PNS adalah SK PNS, sedangkan bagi guru bukan PNS adalah ijasah terakhir dari perguruan tinggi.

4.  Mengisi pola sertifikasi yang dipilih.
->Pola portofolio bagi guru yang memiliki dan memenuhi skor minimal portofolio (kuota maksimal 1%).
->Pola PLPG bagi guru yang tidak memenuhi skor minimal portofolio.
->Pola pemberian sertifikat secara langsung (PSPL) bagi guru yang telah memenuhi syarat PSPL.

5.  Menetapkan bidang studi yang akan disertifikasi Bidang studi tersebut harus ditetapkan sendiri oleh guru yang bersangkutan sesuai dengan kompetensi yang dikuasainya. Harus disadari oleh guru bahwa bidang studi ini akan terus melekat dalam tugas mengajar yang akan dilaksanakan oleh guru selama guru tersebut mengajar. Dengan kata lain, guru harus konsisten dengan pilihannya secara profesional karena guru harus mengajarkan bidang studi atau mata pelajaran tersebut selama bertugas sebagai guru.
Penetapan bidang studi sertifikasi mengikuti ketentuan sebagai berikut:
->sesuai dengan program studi S-1 (linier),
->apabila tidak sesuai (tidak linier) dengan program studi S-1, dapat menggunakan program studi D-III,
->apabila tidak sesuai (tidak linier) dengan program studi S-1 dan program studi D-III, guru dapat menetapkan bidang studi yang serumpun dengan program studi S-1 dan D-III,
->apabila tidak sesuai (tidak linier) dengan program studi S-1 dan program studi D-III, guru dapat menetapkan bidang studi sertifikasi sesuai dengan mata pelajaran, rumpun mata pelajaran, atau satuan pendidikan yang diampunya, dan harus memiliki masa kerja minimal sudah 5 tahun berturut-turut mengajar mata pelajaran tersebut.

6.  Mengumpulkan berkas/dokumen/portofolio ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

7.  Memantau proses penetapan peserta melalui website www.sergur.pusbangprodik.org

8.  Menerima Format A1 berisi nomor peserta sebagai bukti terdaftar sebagai peserta sertifikasi guru

9.  Mencari informasi tentang pelaksanaan uji kompetensi awal (bagi peserta PLPG) ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing.

Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 101 Unsyiah
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 102 Unimed
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 103 Unib
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 104 Unsri
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 105 Unri
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 106 UNP
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 107 Unila
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 108 Unja
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 109 UNJ
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 110 UPI
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 111 UNY
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 112 Unnes
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 113 UNS
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 114 Unesa
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 115 UM
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 116 Unej
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 117 Unlam
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 120 Untan
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 124 UNM
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 133 Univ HKBP
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 134 Unpas
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 135 Unpak
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 142 Unipa
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 143 UNP
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 144 UMM
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 145 Univ Borneo
Peserta Sertifikasi guru 2013 Rayon 146 Unismuh

Anda sedang membaca artikel tentang Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013 dan anda bisa menemukan artikel Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013 ini dengan url http://www.rezkyutama.com/2012/08/calon-peserta-sertifikasi-guru-2013.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013 sumbernya.


Artikel Terkait:

36 comments:

  1. aku bisa dapet data sertifikasi dmana kang
    pengen to????

    BalasHapus
  2. informasi sertifikasi guru 2013 bisa dilihat disini sergur.kemdiknas.go.id

    BalasHapus
  3. di segur.kemendiknas.go.id cman informasinya tok. . tuk liat list peserta dmn??

    BalasHapus
  4. maaf saya masih kurang jelas dengan kalimat berikut:
    1. Cek dalam daftar calon peserta sertifikasi guru PLPG 2013 menggunakan tombol pencarian dengan memasukkan NUPTK. sergur.kemdiknas.go.id

    Mohon penjelasannya.terimakasih

    BalasHapus
  5. dimana mang situs peserta sertifikasi 2013..hatur nuhun!!

    BalasHapus
  6. napa gk ada daftar nama2 yang akan ikut sertifikasi 2013 Mas????

    BalasHapus
  7. to: rejeki angka.
    maksudnya mungkin buka alamat:sergur.kemdiknas.go.id
    lalu klik daftar guru belum bersertifikat dan seterusnya.

    BalasHapus
  8. Maaf untuk petanyaan yang belum kejawab. Saya lagi sibuk ngerjain skripsi.
    Untuk situs nya silahkan klik sergur.kemdiknas.go.id

    BalasHapus
  9. http://sergur.kemdiknas.go.id/
    Informasi Calon Peserta Sertifikasi Guru
    1. Persyaratan Peserta (klik)
    2. Urutan Rangking Calon Peserta (klik)
    3. Prioritas Mengisi Kuota (klik)
    Beberapa aktifitas yang harus dilakukan
    1. Guru (klik)
    2. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (klik)
    3. LPMP (klik )
    Keterangan : (klik)= pencarian

    BalasHapus
  10. ANATOMI>> di segur.kemendiknas.go.id cman informasinya tok. . tuk liat list peserta dmn??....

    bisa browsing ga sih bang... tinggal di klik daftar nama yang bbelum bersertifikasi dan cari melalui kriteria / pencarian lewat NUPTK dah muncul semua itu nama2nya...ok

    BalasHapus
  11. Perispan untuk para guru akan menjadi calon sertifikasi guru tahun 2013. dengan tahapan penjelasan diatas.

    BalasHapus
  12. blom ada daftar nama yg masuk sertifikasi 2013, yg ada cmn info panduan, yg blom sertifikasi dan tata cara proses sertifikasi. kpn ada info mengenai nama yg masuk sertifikasi 2013????

    BalasHapus
  13. HadduHHHH boSSs....
    mana daftar nama-nama calon sertifikasi guru yang 2013 nHH....!!!!

    BalasHapus
  14. Belum ada nama peserta yang akan di sertifikasi untuk tahun 2013, yang ada adalah bakal calon guru yang akan disertifikasi.

    BalasHapus
  15. MAKSUD kami ,nyari daftar nama calon peserta sertifikasi tuk tahun 2012, gitu lho Pak Bos,..
    mohon petunjuk,.

    BalasHapus
  16. Kapan ditayangkan calon peserta sergur th.2013 ya? Pokoknya kutunggu info updatenya

    BalasHapus
  17. Yusup : daftar calon peserta sertifikasi tahun 2012?? Kalau itu langsung dilihat di rayon masing2 mas. Karena pelakasanaan sertifikasi guru tahun 2012 sebagaian rayon sudah selesai melaksanakannya. Tetapi jika maksud mas yusup calon peserta sertifikasi guru untuk tahun 2013, Bisa dilihat di sergur.kemdiknas.go.id

    calon peserta sertifikasi guru 2013 sudah bisa di cek di situs resminya di : sergur.kemdiknas.go.id

    BalasHapus
  18. Jika guru sudah bersertifikasi maka guru itu profesional, disiplin dan punya tanggungjawab moral thd pendidikan peserta didiknya

    BalasHapus
  19. data di : sergur.kemdiknas.go.id gak valid, banyak yang udah sertifikasi ditampilkan lagi, bahkan usia 80 th ada yang ikut sertifikasi. gak masuk akal kan????

    BalasHapus
  20. Syah : bener yang anda katakan. Tapi coba lihat judulnya. "Daftar Guru belum bersertifikat pendidik".

    Maksudnya, daftar guru yang dilampirkan itu merupakan daftar guru yang belum bersertifikat, artinya guru yang sudah mau masuk pensiun atau guru yang belum pensiun dimasukkan kedalam list.

    nantinya bakal diseleksi lagi berdasarkan bahan yang sudah dimasukkan dan beberapa kriteria untuk dapat sertifikat pendidik.

    BalasHapus
  21. mengapa masa kerjanya baru diikutsertakan dan belum mempunyai ijazah S1.sedangkan,guru yang sudah lama mengajar tidak terdaftar

    BalasHapus
  22. Mbak nurhawani : diatas mungkin sudah sedikit saya jawab. Bahwa daftar nama yang dilampirkan disitus sergur.kemdiknas.go.id sekarang itu merupakan daftar guru yang belum bersertifikat pendidik. Intinya adalah, guru yang berlum bersertfikat bisa saja dimasukkan di dalam list tersebut. Toh nanatinya juga bakal diseleksi mana yang layak ikut sertifikasi. Begitu.

    Sedangkan untuk guru yang sudah lama mengajar, dan namanya tidak terdaftar di situs tersebut, bisa di tanyakan langsung ke dinas pendidikan dikabupten masing masing.

    BalasHapus
  23. apakah daftar nama guru yang belum bersertifikasi yg dimuat di sergur.kemdiknas.go.id itu bakal calon sertifikasi 2013? Kalau ya, koq banyak nama guru yg sudah sertifikasi 2012 msh terdaftar namanya? Memang sih sampai saat ini sertifikasi 2012 blm dapat sertifikat tapikan tidak termasuk calon untuk 2013 lg? Mohon penjelasannya. Thanks

    BalasHapus
  24. teman-teman kami smp pancasila 8 tirtomoyo ada yang belum terdaftar sebagai calon peserta sertifiksi guru tahun 2013, mohon informasinya

    BalasHapus
  25. Sekarang ini verifikasi data sedang dilakukan. Gimana kalo udah verifikasi trus guru yang bersangkutan pindah tugas, data nya bisa ngga dirubah? Mohon info nya. Trim's Pak.

    BalasHapus
  26. Kalau datanya sudah masuk dan akan dipanggil sebagai calon peserta sertifikasi guru 2013, datanya tidak bisa dirubah lagi

    BalasHapus
  27. Wah, gawat namaku tidak ada pada daftar calon sertifikasi 2013 padahal tahun kemarin nama saya sudah ada. ada apa ya?????????????????.

    BalasHapus
  28. Sampai akhir bln nop nama yg tercantum di kab bogor ada 7.091 org nama saya masih ada tercantum . Namun ketika saya cek kembali pd desember tgl 12 namanya berkurang menjadi 6.390 org dan nama saya sdh tdk ada . Dan tgl 13 des form verifikasi uptk sdh turun namun nama sy tdk ada. Koq bisa seperti itu ya , mohon informasinya ..

    BalasHapus
  29. Menurut saya untuk sertifikasi 2013 ya sudah diurutkan itu yang bakal calon kecuali pasti ada pembenaran, urutan itu sudah berdasarkan kriteria kalau dilihat. Dari usia yang pertama, kedua masa kerja, ketiga golongan.
    Saya mau tanya bila data salah bagaimana memperbaikinya terima kasih?

    BalasHapus
  30. bagi yang namanya tercantum d calon sertifikasi guru th 2013..pengumuman juklaknya sudah ada atau belum?

    BalasHapus
  31. nama saya juga tidak ada dalam daftar. Bagaimana ya, apakah memang ada gelombang kedua?

    BalasHapus
  32. bagaimana kalau sudah verifikasi data...tapi ternyata pada kurikulum baru ini mapel yang dipilih untuk sertifikasi sudah ditiadakan..misal nya utnuk smk ternyata pelajaran ipa sudah ditiadakan..apakah masih bisa untuk ikut UK. sementara mapel sudah tidak ada lagi. waktu untuk merubah data mapel sudah terlambat. pada pemberitahuan validitas data.kalau lewat dari 13 april tidak melapor perubahan mapel akan dikeluarkan dari UKG.apa itu benar?

    BalasHapus
  33. Sekarang masih sibuk-sibuknya masalah dapodik.

    BalasHapus
  34. sertifikasi juga bagian dari KORUPSI BERJEMAAH mulai dari guru yang bersangkutan hingga PT pelaksana PLPG dan tak terlepas LPMP bukankah ini hanya PROYEK yang tak jelas arahnya bagai membangun RUMAH Dia ATAS PASIR yang sebentar juga akan roboh

    BalasHapus
  35. Assalamu'alaikum perkenalkan nama saya ibu srimuliani handoyokusumo,saya ingin berbagi cerita dalam kesuksesan dibidang kepegawaian.saya sebelumnya menjadi guru tenaga honorer kurang dari 8thn dissekolah dasar negeri di blitar dan alhamdulillah tahun kemarin saya terangkat menjadi pengawai negeri sipil berkat bantuan salah soeorang petinggi BKN PUSAT atas nama bapak IR.AGUS SUTIADI.M.SI beliaulah yang selama ini membantu saya menjadi seorang PNS.anda ingin seperti saya silahkan hubungi nonor bapak IR.AGUS SETIADI M.SI 0852-3687-2555.

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy